Panduan Lengkap Cara Install Mikrotik di VPS Digital Ocean

Tutorial Cara Install Mikrotik di VPS (Virtual Private Server) menggunakan Mikrotik Cloud Hosted Router (CHR) sudah pernah saya bahas sebelumnya yaitu :
Terus apa bedanya dengan Tutorial Install Mikrotik di VPS Digital Ocean kali ini? Bedanya pada cara instalasinya. Pada tutorial sebelumnya kita harus install linux dulu di VPS nya baru bisa install Mikrotik, kali ini bisa langsung install Mikrotik tanpa perlu install linux dulu.
Beberapa waktu lalu Digital Ocean menyediakan fitur baru yakni Custom Images, yang memungkinkan kita untuk upload dan booting VPS kita menggunakan file image yang kita mau. Dalam hal ini kita bisa upload dan booting Mikrotik CHR langsung melalui fitur Custom Images ini, sehingga proses instalasi menjadi lebih mudah dan Disk Space SSD VPS nya bisa kita manfaatkan lebih banyak.
Namun ada hal yang perlu diperhatikan yakni kemungkinan tidak semua akun Digital Ocean sudah dapat menggunakan fitur Custom Images ini. Jika fitur ini tidak muncul di akun Digital Ocean Anda, silakan kontak Customer Support untuk mengaktifkan Custom Images.

Video Tutorial Cara Install Mikrotik di VPS Digital Ocean

Langkah – langkah install mikrotik di Digital Ocean kali ini cukup panjang, jadi lebih mudah saya buatkan tutorial video nya saja. Silakan simak video tutorial mikrotik ini : 
Silakan diikuti Panduan Install Mikrotik di VPS Digital Ocean ini. Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan, silakan tanyakan di kolom komentar.

Source: Panduan Lengkap Cara Install Mikrotik di VPS Digital Ocean

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *